Review Bocoran Spesifikasi Notebook Xiaomi Terbaru Penantang MacBook Air

Review Bocoran Spesifikasi Notebook Xiaomi Terbaru Penantang MacBook Air

Jika dilihat lebih jauh lagi, ternyata salah satu perusahaan teknologi yang berasal dari China satu ini, yakni Xiaomi sepertinya tidak hanya ingin berada di pasaran smartphone saja. Akan tetapi baru – baru ini, perusahaan yang belum genap berusia 10 tahun tersebut akan segera riliskan produk terbarunya yang dibuat secara khusus untuk pasar notebook.

Ya, Xiaomi saat ini memang lagi siapkan Mi Notebook Air terbaiknya yang bakal diriliskan di tahun 2019 ini. Produk Mi Notebook Air milik Xiaomi tersebut bahkan digadang – gadang akan jadi penantang terberat dari MacBook Air yang dimiliki oleh Apple. Simak dulu yuk, review bocoran spesifikasi notebook terbaru milik Xiaomi berikut ini.

Review Bocoran Spesifikasi Notebook Xiaomi Terbaru Penantang MacBook Air

Menjadi Mi Notebook Air terbaru dan terbaik di 2019

Tidak hanya menjadi produk terbaru, tetapi Mi Notebook milik Xiaomi tersebut juga diklaim akan menjadi produk terbaik di tahun 2019. Mi Notebook akan segera diriliskan di tahun ini. Meksipun ini sebetulnya bukan produk baru Xiaomi, akan tetapi kehadiran varian teranyar dari notebook Xiaomi tersebut mampu membuktikan keseriusan perusahaan teknologi yang berasal dari China tersebut untuk merambah ke pasar notebook.

Bukan produk notebook pertama Xiaomi

Ya, seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa pada dasarnya Mi Notebook ini bukanlah produk notebook pertama Xiaomi. Sebab, Xiaomi juga sudah pernah meriliskan produk notebooknya di tahun 2016 silam. Ini nanti akan menjadi cikal bakal Xiaomi untuk merambah ke pasar laptop. Di bulan Desember tahun 2018 kemarin, Xiaomi juga meriliskan Mi Notebook Air terbaiknya dan notebook yang akan diriliskan tahun ini merupakan penerusnya.

Sangat ringan, sebab punya bobot 1.07 kg

Tidak sama seperti produk notebook Xiaomi yang sudah lebih dulu diriliskan, untuk Mi Notebook terbarunya ini akan memiliki bobot yang sangat ringan sekali, yakni dengan berat hanya 1.07 kg saja. Sebagai pembanding, untuk MacBook Air 13.3 inch di 2018 dan punya berat 1.25 kg.

Dilengkapi dengan layar Full HD

Lalu jika berbicara mengenai ukuran layarnya, Mi Notebook terbaru ini akan dibuat sama persis dengan Mi Notebook Air yang sudah lebih dulu diriliskan di tahun 2018 kemarin, yakni 12 inch. Tidak hanya itu saja, layar pada notebook Xiaomi ini juga sudah Full HD.

Dapur padu mendapat sokongan prosesor Core i5-7Y54

Untuk urusan prosesornya sendiri, Mi Notebook teranyar ini akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-7Y30 atau Core i5-7Y54. Tidak hanya itu, dapur pacunya pun juga sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB, dan ROM sebesar 128GB atau 256GB.

Menariknya, ternyata tidak hanya Xiaomi saja, Axioo juga turut mengeluarkan produk notebook terbaiknya yang digadang – gadang pula sebagai penantang MacBook Air, yakni Axioo AeroBook. Meskipun bukan produk terbaru, sebab diriliskan di tahun 2018 kemarin, akan tetapi Axioo AeroBook tersebut masih layak untuk Anda miliki.

Jika dilihat dari sektor desainnya sendiri Axioo ternyata tidak main – main dalam memproduksi notebook terbaiknya tersebut. Bahkan Axioo AeroBook ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i5. Selain itu, notebook tersebut juga hadir dengan tampilan yang lebih stylish dan kekinian, penuh kesan estetik, juga punya konsep desain mirip sekali dengan perangkat Macbook milik Apple.  Lalu untuk dimensinya, notebook ini memiliki ukuran hanya 332.2 mm x 218.2 mm x 19.9 mm dan bobot sebesar 1.4 kg. Sehingga Anda akan lebih dimudakan lagi untuk membawanya kemana pun Anda pergi. Namun notebook ini terbilang cukup berat jika dibandingkan dengan Mi Notebook yang akan baru diriliskan di 2019.

Lalu jika berbicara mengenai kinerjanya sendiri, Axioo Aerobook tersebut andalkan prosesor Intel Haswell generasi teranyar, dan dengan prosesor Core i5-4210U yang punya kecepatan hingga 1.7 GHz dan bisa ditingkatkan lagi sampai 2.5 GHz jika Anda menginginkan hal tersebut. Lalu ada juga dukungan teknologi Turbo Boost untuk maksimalkan kinerja jadi lebih tinggi lagi, memori yang berkapasitas 4GB dan berteknologi DDR3L yang tentu saja masih bisa ditingkatkan sampai dengan 8GB dan GPU dari Intel HD4400.

Tidak hanya itu saja, notebook yang menjadi penantang MacBook Air milik Apple ini juga sudah mendapat dukungan sistem penyimpanan data harddisk, yang punya kapasitas 500GB, dan bisa digunakan untuk simpan segala file atau data personal Anda secara langsung ke dalam notebook ini. Dengan luasan layar 13.3 inch dan berasio 16 : 9 tersebut, notebook ini punya resolusi 1920 x 1080 pixel dengan kerapatan hingga 165 ppi. Dengan begitu notebook mili Axioo akan mampu tampilan warna yang berkualitas tinggi dan tentu saja akan sangat memanjakan visual penggunanya.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan seputar review bocoran spesifikasi notebook Xiaomi terbaru penantang MacBook Air. Semoga bermanfaat.

Euis Dahlia

Women who are everyday as housewives, hobbies write and like spicy food especially seblak
Euis Dahlia

Tags: